Maret 08, 2009

WNI Lolos Kontes The Best Job in The World di Australia

Jakarta - Apa pekerjaan terhebat di dunia? Bisa jadi, jalan-jalan tapi dibayar. Tak ayal 34 ribu orang di seluruh dunia berburu memenangi tiket The Best Job in The World. Hebatnya lagi, seorang warga Indonesia lolos tahap awal dalam kontes yang digelar di negeri Kanguru ini.

Kontes unik ini digelar oleh Biro Pariwisata Negara Bagian Queensland (Tourism of Queensland). Kontes ini bertujuan untuk mencari kandidat 'Island Caretaker' untuk tinggal di Pulau Hamilton di Great Barrier Reef selama 6 bulan dan mempromosikan pulau-pulau di wilayah Great Barrier Reef ke seluruh dunia.

"Mereka juga akan bicara ke media dari waktu ke waktu tentang apa saja yang mereka lakukan, jadi mereka tidak boleh pemalu dan mereka harus cinta pada laut, matahari dan kegiatan luar ruang," kata Pjs Premier Queendsland, Paul Lucas, seperti dilansir AFP.

Begitu kontes ini diumumkan pada Januari lalu, 34 ribu orang dari 22 negara mendaftar. Seleksi yang cukup ketat ini menyaring 50 kandidat. Salah satu kandidat yang lolos itu adalah Nila Tanzil, seorang blogger Indonesia yang hobi traveling.

Perempuan 32 tahun yang pernah menjadi presenter acara traveling di televisi swasta ini menyatakan, dia tertarik ikut kontes tersebut justru untuk mempopulerkan Indonesia.

"Kontes ini mendapat sorotan dari seluruh dunia. Nah, kalau mereka tahu saya dari Indonesia, dengan demikian tentunya akan lebih banyak lagi orang yang akan mengenal tentang Indonesia. Karena saya sebenarnya sedih bahwa orang-orang lebih banyak tahu tentang Bali, tapi tidak Indonesia," ujar peraih gelar S2 jurusan Komunikasi Universiteit van Amsterdam, Belanda, ini pada detikcom, Jumat (6/3/2009).

Meski telah lolos 50 besar, perjuangan Nila masih berat. Dari 50 orang itu, Tourism of Queensland akan memilih 10 orang untuk maju ke babak final. Akan ada juga 1 orang yang berhasil mendapatkan voting terbanyak (disebut 'Wild Card') dari pengunjung website yang akan langsung lolos ke babak final.

11 Finalis akan diundang ke Australia pada 3 - 8 Mei 2009 untuk menjalankan berbagai tes dan wawancara. Tourism of Queensland akan langsung mengumumkan pemenang 'The Best Job in The World' ini pada 8 Mei 2009 dan orang yang terpilih akan mulai bekerja menjadi 'Island Caretaker' pada 1 Juli 2009.

Lalu bagaimana agar Nila bisa memenangi kontes ini? Nah, di sinilah partisipasi masyarakat dibutuhkan. Anda dapat memasukkan voting untuk Nila Tanzil dengan masuk ke website ini: http://www.islandreefjob.com/nila.

Masa voting dimulai sejak 2 Maret 2009 - 24 Maret 2009. Anda dapat memasukkan voting baru setiap harinya untuk Nila.

Hingga saat ini, finalis dari Taiwan mendapat voting terbanyak, sebanyak 29.116 suara, diikuti oleh Rusia sebanyak 15.169 suara dan Kanada sebanyak 7.769 suara.

Nila saat ini masih berada di urutan ke 36 dengan 473 suara. Nila berharap dukungan dari sesama warga Indonesia. "Mohon doanya yah, teman-teman Indonesiaku," pinta Nila



0 Comment:

Posting Komentar